-->

Resep Kue Kismis Kacang Hijau Nikmat Lezat

Resep Kue Kismis Kacang Hijau Nikmat Lezat - Untuk anda seorang pecinta masakan kue yang ingin membuat kue-kue lezat untuk keluarga. Pada kali ini kami akan berbagi Info mengenai Cara Membuat Kue Kismis Kacang Hijau Nikmat. 

Dengan berbagai bahan yang sederhana Resep Masakan ini dibuat untuk menyajikan hidangan kue lezat yang berkualitas dan mudah dibuat Resep kue kali ini memang cukup unik dengan kismis dan kacang hijau sebagai aktor utama dalam pembuatanya.Berikut adalah salah satu Resep Masakan yang kita nantikan selengkapnya..

Kue Kismis Kacang Hijau

Bahan :
250 gram tepung terigu protein rendah
65 gram maizena
50 gram gula tepung
20 gram susu bubuk
1 1/2 sendok teh ragi instan
1/2 sendok teh baking powder
1 putih telur
125 ml air es
30 gram mentega putih
1/2 sendok teh garam
1/8 sendok teh pasta pandan untuk adonan hijau

Isi:
150 gram kacang hijau kupas
100 gram gula pasir
2 lembar daun pandan, diikat simpul
250 ml santan dari 1/4 butir kelapa
1/4 sendok teh garam
50 gram kismis potong 2 bagian, rendam di da air dingin

Bahan Kacang yang ada memiliki variasi jenis yang berbeda. Bahan sejenis kacang ini dapat dimanfaatkan untuk membuat masakan kue lain yaitu Resep Panckage Coklat Kacang lezat,nikmat dan enak. Untuk yang ingin mencobanya bisa anda buat setelah membuat kue kismis, yang cara pembuatanya sebagai berikut...

Cara membuat kue kismis kacang hijau:
Isi, kukus kacang hijau 15 menit. Campur dengan gula pasir, santan, dan garam. Masak sambil diaduk hingga kalis. Dinginkan.
Roti, campur tepung terigu, maizena, ragi instan, susu bubuk, baking powder, dan gula tepung. Aduk rata. Tambahkan putih telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan garam dan mentega putih. Uleni hingga elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan. Ambil 1/4 bagian adonan. Tambahkan pasta pandan . Aduk rata. Giling adonan yang putih, sisihkan. Giling adonan yang hijau. Letakkan di atas adonan yang putih. Gulung adonan berdiameter 5 cm. Potong-potong 1 cm. Diamkan 10 menit.
Giling tiap adonan. Isi dengan adonan isi. Bentuk oval . Letakkan di atas kertas roti. Diamkan 15 menit.
Kukus di dalam pengukus yang telah dipanaskan lebih dahulu, 10 menit sampai matang. Angkat.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang Resep Kue Kismis Kacang Hijau Nikmat semoga bermanfaat bagi anda. Selamat memasak dan mencobanya dirumah. Jangan lupa membaca artikel resep yang lain mengenai Resep Bakpao Ayam Yang Gurih .

Label: ,